KONSEP>INSPIRASI

Inspirasi Tren Desain dan Interior 2018

Tidak terasa sebentar lagi tahun 2018.  Coba tengok sekeliling, kapan terakhir kali Anda update desain dan interior rumah? Tak perlu bingung mencari inspirasi. Simak apa saja tren desain dan interior di tahun 2018 bersama Holcim.

  1. Warna-warna ‘berani’

 

 

Warna-warna ‘berani’ diprediksi akan jadi tren di tahun 2018 hingga 2019, mulai dari merah, oranye, hijau teal, hingga warna yang sedang sering dibicarakan, millennial pink. Untuk harmoni dalam ruangan, jadikan warna-warni cerah sebagai warna utama dan seimbangkan dengan warna-warna dalam shade lebih tua atau lebih muda dari warna utama. Selain untuk menghadirkan dimensi yang berbeda pada ruangan, paduan warna ini akan membuat ruangan terlihat semakin menarik. Anda juga bisa menggunakan warna-warna netral seperti putih atau abu-abu terang agar ruangan jadi tak terkesan ‘ramai’ dan ‘penuh’. Selain pada dinding, nuansa cerah juga bisa dihadirkan pada furnitur dan aksesori ruangan, mulai dari rak hingga cushion.

  1. Dapur ceria

Tak hanya untuk ruang tamu atau ruang keluarga, di 2018 saatnya memberikan ‘kesegaran’ pada dapur Anda dengan warna-warna cerah seperti merah, oranye, kuning mustard, hingga hijau lemon. Anda bisa mengaplikasikannya pada kabinet hingga backsplash (dinding di belakang wastafel). Selain warna, kehadiran elemen-elemen alam juga diprediksi akan jadi tren desain dapur di 2018. Anda bisa menghadirkan nuansa alam dengan kabinet dari kayu, atau pada counter top, wastafel dan tempat cuci piring dengan menggunakan batu alam, semen ekspos, atau granit.

  1. Dinding unik dengan efek 3D

 

Untuk memberikan kesan modern pada rumah Anda, baik pada ruang tamu, ruang keluarga, atau ruang-ruang utama lainnya, Anda bisa mencoba membuat tembok tiga dimensi. Tembok tiga dimensi ini bisa Anda dapatkan dengan menyusun tegel dengan pola tertentu pada dinding. Pilih tegel atau ubin dengan warna yang terang untuk kesan modern. Selain menjadi pusat perhatian atau centerpiece rumah Anda, dinding unik ini juga bisa menjadi background foto yang Instagramable saat kerabat atau tamu datang berkunjung ke rumah Anda.

  1. Tanaman di dalam dan luar rumah

Tren lain yang akan menjadi populer di tahun 2018 adalah tanaman di sekitar rumah. Tak hanya di luar rumah, kehadiran tanaman di dalam ruangan pun akan semakin dominan. Jika Anda tak memiliki biaya untuk pemeliharaan tanaman, Anda bisa memilih jenis tanaman yang mudah dirawat, seperti Monstera, Dracaena, Haworthia, atau tanaman berjenis kaktus. Selain di halaman atau teras, di 2018 ini bebaskan kreativitas Anda dengan meletakkan tanaman hias berbagai jenis di tiap pojok ruangan.

Sebelum menentukan pilihan tren yang akan Anda aplikasikan di hunian, diskusikan terlebih dahulu dengan keluarga atau desainer interior Anda agar tahu mana saja yang dapat Anda terapkan. Jangan lupa untuk tetap mengikuti karakter Anda karena rumah adalah cerminan pribadi Anda, sang tuan rumah.

Artikel Terkait
Elemen-elemen Penunjang Gaya Industrial pada Hunian
Thursday, 16.03.2017

Dinding bata terlihat, tiang-tiang terpampang, bahkan pipa-pipa saluran AC malang melintang bebas di langit-langit ruangan.

5 Langkah Mudah Agar Sirkulasi Udara Dapur Lancar
Thursday, 16.03.2017

Ada banyak faktor yang mempengaruhi “kesehatan” dapur Anda. Selain faktor kebersihan dapur beserta perlengkapannya

Hunian Sejuk Dengan Tren Warna 2017: Greenery
Thursday, 16.03.2017

Nature never goes out of style. Terinspirasi dari alam, kombinasi warna antara hijau dan kuning atau “Greenery” pun dipilih oleh perusahaan periset warna

Rencanakan dengan Jurnal Rumah

Mewujudkan rumah impian Anda
dimulai dari sekarang. Dengan Jurnal Rumah, Anda dapat
merencanakan pembangunan rumah dengan mudah dan lebih terstruktur.

Mulai
Produk

Holcim hadir memberikan solusi lengkap untuk bahan bangunan, mulai dari semen, beton siap pakai, hingga produk agregat.

Cari Tahu