KONSEP>INSPIRASI

Hunian Sejuk Dengan Tren Warna 2017: Greenery

Nature never goes out of style. Terinspirasi dari alam, kombinasi warna antara hijau dan kuning atau “Greenery” pun dipilih oleh perusahaan periset warna, Pantone.Inc sebagai Color of the Year 2017. Aplikasikan kesegaran “greenery” pada interior rumah untuk tampilan yang eye catching. Berikut 5 ide penerapannya agar hunian makin sejuk dan nyaman.

  1. Di Sudut Ruangan

Tanaman pada sudut ruangan memang efektif membuat tampilan ruangan lebih hidup dan apik. Letakkan tanaman pada sudut ruang tamu, keluarga, atau ruang makan Anda. Untuk ruangan sudah terisi cukup perabotan namun masih terasa ‘kosong’, jangan ragu untuk memilih pot berukuran sedang hingga besar. 

 

  1. Tanaman Herbal Di Dapur

Nuansa greenery juga cocok dihadirkan pada dapur Anda. Untuk manfaat lebih dari sekedar mempercantik dapur, tanaman herbal beraroma yang bisa menjadi bumbu dapur seperti basil, oregano, rosemary, dan cilantro bisa Anda pilih. Anda bisa meletakkan 3-4 pot kecil pada pojokan dapur, bariskan pot dengan rapi di depan jendela dapur, tempelkan ke dinding, atau gantungkan di salah satu sudut kabinet yang mudah terlihat.

  1. Mini Garden di Rooftop

Ukuran lahan dan bangunan hunian Anda tidak cukup luas? Coba lakukan sedikit renovasi di lantai atas dan bangun mini garden untuk memperindah rumah Anda. Selain membuat rumah Anda unik dan berbeda dibanding rumah tetangga Anda, mini garden bisa menjadi tempat relaksasi terutama bagi Anda yang gemar berkebun. Alternatif lain, Anda pun bisa menghadirkan nuansa greenery dengan membuat dinding tanaman atau vertical garden

  1. Display Tanaman Minimalis

Pilih tanaman berukuran kecil dengan jumlah daun sedikit, lalu tempatkan dalam pot berdesain unik. Kumpulkan beberapa dan buatlah pojok tanaman secara khusus dalam rumah Anda. Bila masih ada space kosong di meja kerja Anda, letakkan 2-3 tanaman Anda di samping komputer. Home office Anda pun tampak lebih segar.

  1. Pada Furnitur dan Dinding

Sulitnya meluangkan waktu perawatan bisa jadi alasan Anda enggan memiliki tanaman dalam ruangan. Untungnya, nuansa greenery tak melulu melibatkan tanaman. Ciptakan melalui warna kertas dinding dan furnitur beraksen hijau kekuningan, seperti sofa, karpet, cushion, dan sebagainya.

Artikel Terkait
Elemen-elemen Penunjang Gaya Industrial pada Hunian
Thursday, 16.03.2017

Dinding bata terlihat, tiang-tiang terpampang, bahkan pipa-pipa saluran AC malang melintang bebas di langit-langit ruangan.

5 Langkah Mudah Agar Sirkulasi Udara Dapur Lancar
Thursday, 16.03.2017

Ada banyak faktor yang mempengaruhi “kesehatan” dapur Anda. Selain faktor kebersihan dapur beserta perlengkapannya

Intip Tren Desain Interior 2017
Thursday, 16.03.2017

Salah satu cara agar bersemangat menyambut tahun yang akan datang adalah dengan mengubah desain interior.

Rencanakan dengan Jurnal Rumah

Mewujudkan rumah impian Anda
dimulai dari sekarang. Dengan Jurnal Rumah, Anda dapat
merencanakan pembangunan rumah dengan mudah dan lebih terstruktur.

Mulai
Produk

Semen Holcim dengan Micro Filler Particle

Cari Tahu