KONSEP>INSPIRASI

Ciptakan Rumah Gaya Bali Impian Anda  

Hadirkan nuansa rumah gaya Bali di hunian urban Anda.

Setiap hari Anda berhadapan dengan hiruk pikuk kota besar. Wajar jika Anda seringkali mendambakan ketenangan saat berlibur ke pulau Bali. Coba bayangkan, betapa menyenangkannya jika Anda bisa memiliki ketenangan dan kenyamanan pulau Bali di rumah sendiri. Tentunya menyenangkan, bukan? Simak cara-cara di bawah ini untuk menciptakan desain rumah gaya Bali yang Anda impikan.

  1. Atap alang-alang

Salah satu ciri khas rumah gaya Bali yang paling populer adalah atap rumah yang terbuat dari alang-alang. Memiliki ketebalan yang bervariasi, antara 30 hingga 60cm, atap alang-alang ini cukup tebal untuk menahan air hujan masuk ke dalam rumah. Jika Anda tidak menginginkan seluruh rumah dengan atap jenis ini, Anda bisa mengaplikasikan atap ini hanya di bagian depan rumah, agar tercipta kesan “sambutan” ala Bali saat memasuki rumah Anda.

  1. Angkul-angkul

Dengan  ukiran-ukirannya yang bervariasi, pintu rumah khas Bali ini adalah salah satu elemen rumah yang akan mengubah rumah Anda seketika. Konon tinggi dan lebar angkul-angkul berbeda-beda, disesuaikan dengan postur tubuh pemilik rumah. Selain itu, warna dan ukiran angkul-angkul di Bali juga disesuaikan dengan tingkat kasta Hindu dan ekonomi. 

 

  1. Bale bengong

Seringkali juga disebut gazebo, di rumah-rumah di Bali pada umumnya bale bengong dibuat dari kayu dan beratap alang-alang. Jika Anda memiliki kolam renang, Anda bisa memillih untuk membuat bale bengong sebagai pengganti kursi-kursi panjang yang biasanya diletakkan di pinggir kolam.

 

  1. Nuansa hijau

Rumah bergaya Bali tidak akan lengkap tanpa nuansa hijau yang kental. Ketika Anda menambahkan banyak tanaman di dalam rumah, tak hanya rumah terasa semakin asri dan segar, kehadiran tanaman akan membuat nuansa Bali semakin terasa. Jangan lupa, tanaman kamboja atau lotus wajib hadir jika Anda ingin nuansa Bali hadir maksimal di taman Anda.

 

Artikel Terkait
Elemen-elemen Penunjang Gaya Industrial pada Hunian
Thursday, 16.03.2017

Dinding bata terlihat, tiang-tiang terpampang, bahkan pipa-pipa saluran AC malang melintang bebas di langit-langit ruangan.

5 Langkah Mudah Agar Sirkulasi Udara Dapur Lancar
Thursday, 16.03.2017

Ada banyak faktor yang mempengaruhi “kesehatan” dapur Anda. Selain faktor kebersihan dapur beserta perlengkapannya

Hunian Sejuk Dengan Tren Warna 2017: Greenery
Thursday, 16.03.2017

Nature never goes out of style. Terinspirasi dari alam, kombinasi warna antara hijau dan kuning atau “Greenery” pun dipilih oleh perusahaan periset warna

Rencanakan dengan Jurnal Rumah

Mewujudkan rumah impian Anda
dimulai dari sekarang. Dengan Jurnal Rumah, Anda dapat
merencanakan pembangunan rumah dengan mudah dan lebih terstruktur.

Mulai
Produk

Holcim hadir memberikan solusi lengkap untuk bahan bangunan, mulai dari semen, beton siap pakai, hingga produk agregat.

Cari Tahu