Cara Hadirkan Elemen Oriental untuk Ciptakan Suasana Hangat di Rumah

Dengan warna-warna cerah dan penggunaan material alami, desain unik khas Oriental bisa menciptakan tampilan yang eksotis pada hunian. Jika Anda ingin menerapkan gaya Oriental pada hunian tanpa perlu renovasi besar-besaran, cukup tambahkan saja elemen-elemen khas Oriental. Bagaimana caranya? Simak tips berikut dari Holcim:

Untuk Area Dalam Hunian

Nuansa Oriental pada bagian dalam hunian bisa Anda hadirkan melalui warna dinding, furnitur, dan aneka pernik. Untuk warna netral, umumnya pilihan warna jatuh pada krem, putih gading, atau coklat gelap seperti kayu jati. Gaya Oriental juga khas dengan warna-warna mencolok seperti merah, hitam, emas, dan hijau giok. Warna netral bisa Anda aplikasikan untuk dinding atau latar ruangan, kemudian tambahkan aksen mencolok melalui ragam aksesori, misalnya table runner atau cushion. Perkuat gaya Oriental pada hunian dengan menghadirkan hiasan dalam bentuk yin dan yang, kipas, kaligrafi Cina, lampion, lukisan bunga teratai, keramik khas Tiongkok, hingga patung atau ukiran berbentuk naga. Untuk furnitur, Anda bisa menghadirkan sentuhan Oriental di meja sudut, tempat duduk, atau cermin dengan bingkai ukiran kayu berpola geometris.

Gaya oriental pun akrab dengan penggunaan material alam, seperti bambu, kayu, dan batu alam. Nah, hal ini bisa Anda terapkan di kamar mandi untuk menghadirkan suasana sejuk dan nyaman. Tak sebatas material bangunan dan funitur, gaya oriental pun bisa tercipta berkat permainan cahaya. Coba letakkan lampu meja dengan cahaya temaram di sudut-sudut ruangan. Pilih lampu berdesain lampion atau berbalut kain kertas agar menghasilkan bayangan yang menjadikan ruangan tampak hangat.

Area Luar Rumah atau Halaman

Bila lahan hunian Anda cukup luas, Anda juga bisa menghadirkan gaya Oriental di luar rumah. Caranya, lewat konsep ala Oriental. Ciri khas taman gaya Oriental adalah adanya unsur air. Ini karena air dianggap dapat mengalirkan energi positif atau chi. Jika memungkinkan, Anda bisa menambahkan gazebo mini dengan atap khas Tiongkok. Terakhir, teratai atau bambu bisa memperkuat gaya Oriental pada keseluruhan hunian.

Tertarik mencoba menerapkan gaya Oriental pada hunian?

Apa pun tema dekorasi rumah yang Anda pilih, ingat untuk selalu menggunakan bahan bangunan berkualitas terbaik saat membangun atau merenovasi rumah hunian Anda. Pilih semen berkualitas Holcim PowerMax yang diformulasikan dengan Micro Filler Particle  dan “Strength Agent” agar dinding rumah Anda kuat, mulus, dan tahan lama hingga generasi berikutnya.

Artikel Terkait
Elemen-elemen Penunjang Gaya Industrial pada Hunian
16 March 2017

Dinding bata terlihat, tiang-tiang terpampang, bahkan pipa-pipa saluran AC malang melintang bebas di langit-langit ruangan.

5 Langkah Mudah Agar Sirkulasi Udara Dapur Lancar
16 March 2017

Ada banyak faktor yang mempengaruhi “kesehatan” dapur Anda. Selain faktor kebersihan dapur beserta perlengkapannya

Hunian Sejuk Dengan Tren Warna 2017: Greenery
16 March 2017

Nature never goes out of style. Terinspirasi dari alam, kombinasi warna antara hijau dan kuning atau “Greenery” pun dipilih oleh perusahaan periset warna

Simulasikan Biaya dengan Jurnal Rumah

Dengan Jurnal Rumah, membangun rumah terasa lebih menyenangkan. Gunakan fitur Simulasi Biaya untuk menghitung estimasi biaya pembangunan rumah impian Anda.

MULAI >
Produk

Holcim hadir memberikan solusi lengkap untuk bahan bangunan, mulai dari semen, beton siap pakai, hingga produk agregat.

Cari Tahu