ARSITEK

Yopie Herdiansyah

Yopie Herdiansyah lulus S1 dari Jurusan Arsitektur Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta pada tahun 2007. Saat ini Yopie bekerja di Studio Akanoma, dan sudah 8 tahun melayani banyak desain rumah tinggal.

Yopie merasa tertantang untuk menciptakan desain rumah kecil dan berbiaya rendah yang kompak, efisien serta terjangkau oleh masyarakat luas. Hal ini dikarenakan harga material bangunan, serta investasi properti semakin melambung di tiap tahunnya yang membuat masyarakat tidak dapat memenuhi kebutuhan tempat tinggalnya.

Add to JURNAL RUMAH

Layanan & Portfolio

Yopie melayani desain untuk rumah tinggal seperti salah satu karyanya yaitu Rumah Bukit Cinere.

Latar belakang pemilik rumah bukit cirene ini berprofesi sebagai sutradara sebuah situasi komedi ini menginginkan konsep rumah natural , taman dalam, minim sekat, pencahayaan dan penghawaan alami yang maksimal.

Dengan bentuk denah segitiga yang dinamis, maka atap yang menutupinya terlihat seolah mirip seperti daun pisang. Pada bagian teras tamu ada konsep konservasi air hujan dengan adanya bak penampungan air hujan yang cukup besar yang dapat menampung 8500 liter air hujan. Air hujan yang ditampung akan digunakan untuk menyiram tanaman dan mencuci kendaraan.

*Segala bentuk kerja sama yang terjadi antara pengguna website dan arsitek/kontraktor yang terdapat dalam direktori Membangun Bersama/Solusi Rumah adalah murni tanggung jawab kedua belah pihak dan tidak terkait dengan Holcim Indonesia.

Kontak

Alamat Kantor / Workshop:

Perum Griya Gedongan Indah Blok A-1 No. 7
Gedongan, Colomadu, Kab. Karanganyar
Surakarta, Jawa Tengah
Hp. 08156010234


Website: rumahkecils.blogspot.co.id

 

Profil Ahli Lainnya
ARSITEK
Ren Katili
Friday, 23.03.2018

Ren Katili memperdalam pengetahuan tentang bangunan tropis di Institut Tropen Technologie, University of Applied Sciences, Cologne.

ARSITEK
Yopie Herdiansyah
Thursday, 14.12.2017

Seorang arsitek di Studio Akanoma, Surakarta dan merancang begitu banyak perumahan murah, arsitektur sosial, dan melaksanakan program pendampingan komunitas.

ARSITEK
Novriansyah Yakub (Riri)
Thursday, 14.12.2017

Seorang arsitek dan pendiri studio Atelier Riri yang mengedepankan aspek ‘problem solving’ tanpa mengesampingkan nilai-nilai estetikanya.

Simulasikan Biaya dengan Jurnal Rumah

Dengan Jurnal Rumah, membangun rumah terasa lebih menyenangkan. Gunakan fitur Simulasi Biaya untuk menghitung estimasi biaya pembangunan rumah impian Anda.

MULAI >
Produk

Holcim hadir memberikan solusi lengkap untuk bahan bangunan, mulai dari semen, beton siap pakai, hingga produk agregat.

Cari Tahu