DEKOR>INSPIRASI

Serunya Dekorasi Tema Halloween

Sekalipun bukan perayaan asli Indonesia, bukan berarti Anda tidak bisa ikut “merayakan” serunya Halloween di rumah. Tak perlu pesta kostum, cukup tambah dekorasi tema Halloween di rumah dan ajak teman-teman menonton film horor di akhir pekan. Simak inspirasi makeover rumah agar jadi spooky dengan memberikan sentuhan simpel dekorasi tema Halloween.

 

  1. “Batu nisan” di halaman depan

Hiasan ini akan seketika membuat rumah Anda tampak menyeramkan sejak tamu-tamu Anda sampai di sana. Jika Anda memiliki taman kecil di depan rumah, Anda bisa ‘menyulap’ taman tersebut menjadi area kuburan. Batu nisan bisa Anda kreasikan dari kardus bekas atau styrofoam yang kemudian dicat warna abu-abu lengkap dengan simbol Rest in Peace. Jangan lupa hias sekelilingnya dengan rumput liar agar terlihat makin nyata!

  1. Kelelawar gantung di sekitar rumah

Selain labu, kelelawar adalah salah satu elemen dekorasi khas Halloween yang bisa Anda jadikan hiasan rumah untuk menambahkan kesan ‘spooky’. Gunakan kain flanel warna hitam, dan gunting pola bentuk kelelawar. Tempelkan di berbagai sudut rumah agar rumah Anda terlihat makin menyeramkan.

 

 

  1. Foto-foto “seram” di dinding

Jika Anda pecinta film horor, Anda tentu punya banyak tokoh menyeramkan favorit. Anda bisa mencetak foto-foto tokoh horor idola Anda untuk dipajang di dinding sekeliling rumah. Cetak dengan warna hitam putih, sehingga semakin terasa seram.

  1. Hiasan tengkorak

Tengkorak adalah salah satu hiasan khas Halloween yang paling umum. Anda bisa membeli hiasan tengkorak dalam berbagai bentuk, lalu pajang di beberapa sudut rumah. Ornamen tengkorak juga bisa dijadikan wadah permen atau camilan yang dapat dinikmati oleh tamu-tamu Anda.

Yang terpenting, pastikan agar dekorasi tema Halloween tetap selaras dengan rumah Anda agar rumah tak terkesan ramai. Anda bisa menghadirkan dekorasi Halloween cukup di ruang utama atau ruang tempat berkumpul saja, seperti ruang tamu atau ruang keluarga.

Artikel Terkait
5 Alasan Pentingnya Lampu Tidur
Thursday, 16.03.2017

Mungkin Anda beranggapan kalau kamar tidur tak perlu memiliki lampu tidur, cukup lampu utama saja

Dinding Bebas Rembes, Bebas Resah Saat Hujan
Thursday, 16.03.2017

Dengan frekuensi hujan yang cukup tinggi seperti sekarang, biasanya akan muncul sejumlah permasalahan di rumah Anda

Periksa 6 Hal Ini di Hunian saat Musim Hujan
Thursday, 16.03.2017

Musim hujan sudah datang. Belum mempersiapkan hunian menyambut musim hujan? Tidak ada kata terlambat.

Rencanakan dengan Jurnal Rumah

Mewujudkan rumah impian Anda
dimulai dari sekarang. Dengan Jurnal Rumah, Anda dapat
merencanakan pembangunan rumah dengan mudah dan lebih terstruktur.

Mulai
Produk

Holcim hadir memberikan solusi lengkap untuk bahan bangunan, mulai dari semen, beton siap pakai, hingga produk agregat.

Cari Tahu