Segarkan Tahun Baru dengan Warna Dinding Cerah

Pantone sudah menetapkan ultra violet sebagai tren warna 2018. Tentu ini menjadi kabar baik bagi Anda yang mulai jenuh dan berharap bisa menghadirkan sesuatu yang segar dan bold di dalam hunian, terutama jelang menyambut tahun yang baru. Cara praktis yang signifikan mengubah tampilan ruangan adalah dengan memperbarui warna dindingnya. Sentuhan warna bold pada dinding ruangan memang dapat memberikan kesegaran dan semangat baru pada hunian. Namun bila diterapkan sembarangan, warna-warna bold malah bisa memberikan kesan ramai dan penuh. Jadi, bagaimana tips-nya?

  1. Tes warna terlebih dulu

Mengandalkan sample warna saja tidak cukup, lakukan tes warna terlebih dulu sebelum memulai proses pengecatan dinding. Apalagi kali ini Anda ingin mengaplikasikan warna bold yang tentunya bakal lebih sulit “diakali” bila terjadi ketidakcocokan warna. Satu hal penting yang perlu Anda pastikan adalah warna bold pilihan Anda mampu menyatu dengan cahaya alami di ruangan tersebut.

  1. Hindari memenuhi satu ruangan dengan warna bold

Ingin menghadirkan suasana yang lebih berani bukan berarti memenuhi satu ruangan dengan warna bold bahkan sampai ke langit-langit ruangan. Jika seperti ini, sudah pasti hunian bakal tampak monoton dan “penuh”. Coba bayangkan, apa jadinya bila satu ruangan dicat penuh dengan warna merah, hitam, atau navy blue? Setidaknya, sisakan langit-langit ruangan untuk dicat dengan varian warna cerah atau netral, misalnya warna putih gading atau abu-abu muda.

  1. Padukan dengan warna netral

Mengecat warna bold pada salah satu bagian dinding saja dan sisanya warna netral juga merupakan ide yang bagus untuk memunculkan kesan eye catching pada ruangan tersebut. Namun dalam hal memadukan warna, sebaiknya Anda mengosultasikannya kepada para ahli agar hasilnya tepat. Menurut Claudia Juestel, Adeeni Design Group yang dikutip dari Dering Hall, warm white akan tampak menguning ketika dipadukan dengan warna biru terang, sedangkan cool white jadi terkesan warna abu-abu bahkan kotor bila dipadukan dengan warm orange.

  1. Usahakan mendapat cahaya yang cukup

Memang Anda bisa memasang lampu, namun sebaiknya ruangan-ruangan yang ingin Anda beri sentuhan warna bold adalah ruangan yang memiliki akses sinar matahari yang cukup agar terhindar dari kesan gelap dan suram. Untuk itu, tempatkan jendela atau pasang glass block pada ruangan tersebut.

Ciptakan dekorasi tahun baru di rumah melalui sentuhan warna mencolok yang membuat tampilan dan suasana hunian lebih “hidup” dan segar. Tapi ingat, dalam mengaplikasikan tren warna 2018 dan warna bold lainnya pada dinding, Anda butuh dinding yang bersih, mulus, dan tidak bergelombang. Untuk itu, percayakan Semen Holcim untuk bantu mewujudkan dinding hunian yang kokoh dan memiliki permukaan halus sesuai dengan ekspektasi Anda. Dengan teknologi Micro Filler Paticle, butiran Semen Holcim mampu mengisi setiap rongga sehingga dinding merekat kuat dan nantinya memiliki hasil akhir yang halus dan tidak bergelombang. Dinding pun siap Anda lukis sesuka hati!

Artikel Terkait
5 Alasan Pentingnya Lampu Tidur
16 March 2017

Mungkin Anda beranggapan kalau kamar tidur tak perlu memiliki lampu tidur, cukup lampu utama saja

Dinding Bebas Rembes, Bebas Resah Saat Hujan
16 March 2017

Dengan frekuensi hujan yang cukup tinggi seperti sekarang, biasanya akan muncul sejumlah permasalahan di rumah Anda

Periksa 6 Hal Ini di Hunian saat Musim Hujan
16 March 2017

Musim hujan sudah datang. Belum mempersiapkan hunian menyambut musim hujan? Tidak ada kata terlambat.

Rencanakan dengan Jurnal Rumah

Mewujudkan rumah impian Anda
dimulai dari sekarang. Dengan Jurnal Rumah, Anda dapat
merencanakan pembangunan rumah dengan mudah dan lebih terstruktur.

Mulai
Produk

Holcim hadir memberikan solusi lengkap untuk bahan bangunan, mulai dari semen, beton siap pakai, hingga produk agregat.

Cari Tahu