DEKOR>INSPIRASI

Gunakan Material Tahan Perubahan Suhu untuk Elemen Berikut di Rumah Anda

Pemilihan material bangunan yang tahan panas, tahan air, dan tahan terhadap perubahan cuaca sangat memengaruhi kenyamanan hunian. Berikut pilihan  bahan- bahan bangunan yang tahan air dan terik matahari:

  1. Batu Bata

Batu bata adalah pilihan utama yang digunakan saat membangun rumah, baik untuk dinding maupun lantai. Selain tahan lama dan tahan terhadap gempuran cuaca, batu bata juga sesuai untuk berbagai dimensi ruang dan bisa memberikan karakter pada hunian Anda. Batu bata ini cocok untuk rumah berdesain modern, rustic maupun tradisional. Yang terpenting, pastikan selama proses pengerjaan dinding, Anda menggunakan mortar terbaik mulai dari plester, pemasangan, hingga acian agar dinding kokoh, bebas retak dan memberikan hasil akhir yang halus.

 

  1. Batu Alam

Jika Anda berencana membangun teras atau memberi aksen berbeda pada eksterior hunian, material terbaik yang bisa digunakan adalah material yang bertekstur dengan permukaan yang sedikit kasar. Batu alam bisa jadi pilihan Anda karena teksturnya yang kasar tapi tetap memiliki tampilan yang indah. Batu alam bisa menyerap air sehingga tak ada lagi permukaan yang licin di teras.

  1. Karpet

Siapa bilang karpet hanya untuk dalam ruangan saja? Dengan beragam pilihan bahan yang kini mudah ditemukan di pasaran, Anda bisa menyulap area teras menjadi cantik dengan karpet bermotif ceria. Pilih karpet yang bisa Anda cuci dengan mudah jika terkena kotoran atau debu yang menempel dengan warna yang tidak mudah pudar terkena matahari. Karpet outdoor juga mengurangi kemungkinan anak-anak terpeleset karena lantai yang licin. Sebelum membeli, perhatikan dan sesuaikan karpet dengan material utama lantai teras Anda.

 

 

  1. Kayu

Anda juga bisa menggunakan kayu tak hanya untuk area luar ruangan, tapi juga untuk ruang di dalam rumah. Kayu terkenal dengan ketahanan dan juga keawetannya. Kayu juga tak licin, sehingga Anda bisa menggunakannya untuk material lantai rumah, seperti untuk teras. Anda cukup memberi finishing pelitur untuk menjaga keawetannya.

Apapun desain dan gaya interior yang Anda terapkan pada rumah Anda, teliti dan seksama dalam pemilihan materialnya. Pemilihan material yang tepat dan tahan lama membuat rumah jadi semakin indah dan nyaman untuk Anda sekeluarga.

Artikel Terkait
5 Alasan Pentingnya Lampu Tidur
Thursday, 16.03.2017

Mungkin Anda beranggapan kalau kamar tidur tak perlu memiliki lampu tidur, cukup lampu utama saja

Dinding Bebas Rembes, Bebas Resah Saat Hujan
Thursday, 16.03.2017

Dengan frekuensi hujan yang cukup tinggi seperti sekarang, biasanya akan muncul sejumlah permasalahan di rumah Anda

Periksa 6 Hal Ini di Hunian saat Musim Hujan
Thursday, 16.03.2017

Musim hujan sudah datang. Belum mempersiapkan hunian menyambut musim hujan? Tidak ada kata terlambat.

Rencanakan dengan Jurnal Rumah

Mewujudkan rumah impian Anda
dimulai dari sekarang. Dengan Jurnal Rumah, Anda dapat
merencanakan pembangunan rumah dengan mudah dan lebih terstruktur.

Mulai
Produk

Holcim hadir memberikan solusi lengkap untuk bahan bangunan, mulai dari semen, beton siap pakai, hingga produk agregat.

Cari Tahu