5 Pilihan Warna Ruangan Pembawa Hoki

Ada banyak studi yang membuktikan hubungan positif antara warna dengan kondisi psikologis. Hal ini juga berlaku pada hunian. Ini jadi dasar pedoman warna menurut Feng Shui. Menurut Feng Shui, memilih warna yang tepat bisa memunculkan energi positif, memilih warna yang tak tepat bisa memicu energi negatif. Percaya atau tidak, ketidakseimbangan energi di dalam rumah bisa mempengaruhi keseharian dan keberuntungan para penghuni rumah.

Agar tahun baru ini jadi tahun yang penuh hoki, simak tips dari Holcim untuk memilih warna yang menghasilkan energi positif menurut Feng Shui.

  1. Merah

Perwakilan dari elemen api ini memang warna terkuat dalam Feng Shui. Selain menciptakan kesan hangat seketika, warna merah juga dipercaya membawa keberuntungan, kebahagiaan, dan juga kerap dihubungkan dengan romantisme dan keharmonisan rumah tangga. Menurut feng shui,  mengaplikasikan warna merah pada dinding di area tenggara rumah atau kantor juga dapat meningkatkan kesehatan, karir dan keberuntungan bisnis. Lepas dari feng shui, warna merah selalu menjadi aksen menarik dan eye-catching pada hunian.

  1. Kuning dan krem

Secara psikologis, warna kuning yang cerah akan membuat hunian terkesan ceria. Sedangkan warna krem akan memberikan kesan tenang pada sebuah ruangan. Tak heran, warna kuning dipercaya akan memberikan keberuntungan bagi Anda yang sedang menimba ilmu. Menurut feng shui, warna ini akan membantu Anda mendapatkan kemudahan saat menempuh pendidikan. Karena itu, tak salah bila Anda mengecat kamar anak dengan warna kuning. Sedangkan warna krem memberikan keberuntungan bagi pasangan yang ingin selalu menjaga keharmonisan hubungannya, bisa Anda aplikasikan sebagai warna di kamar tidur Anda.

  1. Warna biru muda

Dinding eksterior yang berwarna biru muda membuat ruangan terkesan lebih luas dan ceria. Pada pemilik rumah, warna biru muda akan membantu Anda lebih tenang dan lebih fokus dalam pekerjaan sehingga memiliki karier yang gemilang. Ruangan menjadi terkesan lebih luas dan ceria. Menurut feng shui, gunakan warna biru di sebelah timur rumah untuk kesehatan, sudut tenggara untuk rezeki, dan utara untuk karier.

  1. Warna pastel

Warna pastel cocok untuk rumah yang menghadap ke selatan dan timur. Selain dipercaya memberikan umur panjang dengan menjaga kesehatan Anda, warna pastel juga dipercaya bisa menjaga keharmonisan Anda dan keluarga. Dinding bernuansa manis ini juga cocok bagi Anda yang ‘orang rumahan’ alias gemar me time di rumah, baik untuk sekadar berselimut dan bersantai membaca buku di sofa atau duduk manis di atas karpet ruang tengah sambil menyaksikan serial favorit.

  1. Warna putih

Menurut feng shui, warna putih akan membantu membuat seseorang memiliki kehidupan sosial yang lebih baik. Dengan warna putih, ruangan akan terlihat seperti selalu baru. Warna ini sangat cocok digunakan untuk dinding ruang keluarga, ruang santai atau dapur. Sebagai alternatif, percantik dengan furnitur berwarna abu-abu gelap.

Penggunaan feng shui dalam pemilihan warna cat dinding rumah lebih dari sekadar mempercantik hunian, tapi juga bisa memberikan kenyamanan bagi para penghuninya. Untuk hasil akhir cat yang rata dan sempurna, Anda harus memiliki dinding yang kokoh, halus, dan minim retak rambut.

Gunakan Semen Holcim WallMax, inovasi terbaru dari Holcim dengan Micro Filler Particle dan smoothing agent untuk hasil permukaan lebih halus dan mengurangi retak. Dengan hasil elastis dan memberi hasil lebih banyak, bersama Holcim WallMax, Anda juga lebih mudah membentuk profil dan sudut. Nah, selamat mengubah warna rumah dan mengubah peruntungan di tahun ini!

Artikel Terkait
5 Alasan Pentingnya Lampu Tidur
16 March 2017

Mungkin Anda beranggapan kalau kamar tidur tak perlu memiliki lampu tidur, cukup lampu utama saja

Dinding Bebas Rembes, Bebas Resah Saat Hujan
16 March 2017

Dengan frekuensi hujan yang cukup tinggi seperti sekarang, biasanya akan muncul sejumlah permasalahan di rumah Anda

Periksa 6 Hal Ini di Hunian saat Musim Hujan
16 March 2017

Musim hujan sudah datang. Belum mempersiapkan hunian menyambut musim hujan? Tidak ada kata terlambat.

Simulasikan Biaya dengan Jurnal Rumah

Dengan Jurnal Rumah, membangun rumah terasa lebih menyenangkan. Gunakan fitur Simulasi Biaya untuk menghitung estimasi biaya pembangunan rumah impian Anda.

MULAI >
Produk

Holcim hadir memberikan solusi lengkap untuk bahan bangunan, mulai dari semen, beton siap pakai, hingga produk agregat.

Cari Tahu