DEKOR>INSPIRASI

5 Alasan Pentingnya Lampu Tidur

Mungkin Anda beranggapan kalau kamar tidur tak perlu memiliki lampu tidur, cukup lampu utama saja. Padahal lampu tidur penting, lho. Di sisi lain, ada pula yang menempatkan lampu tidur namun tidak pernah menggunakannya. Lampu tidur memang biasanya dibuat bercahaya remang-remang. Meski demikian, cahaya lampu tidur yang teduh memiliki banyak kegunaan. Untuk mereka yang memang tidak bisa tidur dalam keadaan gelap gulita, lampu ini jelas berguna.

Tahukah Anda bahwa lampu tidur juga bisa membantu menjaga keamanan rumah? Pada umumnya, keamanan rumah yang terlihat gelap dan tampak kosong memang lebih rentan dibandingkan rumah yang lampunya menyala. Selain menjaga rumah, lampu tidur juga melindungi Anda agar jangan sampai menginjak barang atau terantuk perabotan saat berjalan keluar kamar pada malam hari.

Fungsi lain lampu tidur antara lain adalah:

  1. Melatih anak tidur dalam gelap, apalagi jika sebelumnya mereka sekamar dengan orang tua. Kini terdapat banyak pilihan lampu untuk anak, mulai dari bentuk tokoh kartun hingga stiker bintang yang bisa ditempel di langit-langit.
  1. Membuat mata lebih nyaman saat menonton film di laptop. Begitu juga jika Anda sering browsing di ponsel sebelum tidur. Cahaya dari monitor yang terlalu kontras tidak baik untuk kesehatan mata dalam jangka panjang.
  1. Lampu tidur bisa jadi jalan tengah untuk Anda yang menyukai tidur dengan lampu menyala namun pasangan Anda tidak. Posisikan lampu agar lebih dekat dengan Anda atau pasangan, siapapun yang lebih nyaman tidur dengan lampu menyala.
  1. Memudahkan penglihatan saat terbangun di tengah malam. Cahaya redup akan membuat mata Anda lebih cepat beradaptasi dengan sekeliling dan tidak ‘terkejut’.
  1. Apapun pilihan bentuk lampu tidur Anda, baik berupa lampu meja, lampu berdiri (standing lamp), atau plug-in lamp, lampu tidur yang cantik bisa membuat kamar terasa lebih nyaman.

Tak hanya di kamar, lampu dengan cahaya teduh juga bisa dipasang di koridor rumah atau sudut-sudut lain yang sering digunakan pada malam hari. Contohnya di lorong antara kamar tidur dan kamar mandi atau dapur.

Artikel Terkait
Dinding Bebas Rembes, Bebas Resah Saat Hujan
Thursday, 16.03.2017

Dengan frekuensi hujan yang cukup tinggi seperti sekarang, biasanya akan muncul sejumlah permasalahan di rumah Anda

Periksa 6 Hal Ini di Hunian saat Musim Hujan
Thursday, 16.03.2017

Musim hujan sudah datang. Belum mempersiapkan hunian menyambut musim hujan? Tidak ada kata terlambat.

5 Tips Mendekor Bersama Pasangan
Thursday, 16.03.2017

Senangnya akhirnya bisa tinggal bersama pasangan di hunian idaman. Setelah terbiasa tinggal sendiri

Rencanakan dengan Jurnal Rumah

Mewujudkan rumah impian Anda
dimulai dari sekarang. Dengan Jurnal Rumah, Anda dapat
merencanakan pembangunan rumah dengan mudah dan lebih terstruktur.

Mulai
Produk

Semen Holcim dengan Micro Filler Particle

Cari Tahu