CERITA RUMAH > GAMMA HOME

Gamma Home

Perkenalkan Gamma Home, sebuah perusahaan konstruksi dan arsitektur.

Memiliki semboyan "Gamma membangun rumah Gamma", Gamma selalu mengedepankan kenyamanan dan keamanan dalam membangun sebuah rumah.

Gamma selalu menempatkan diri bukan sebagai kontraktor, namun sebagai pemilik rumah itu sendiri, maka dengan itu Gamma dapat membayangkan kenyamanan dan keamanan seolah-olah Gamma membangun rumah sendiri.

Di foto adalah salah satu karya dari Gamma Home, rumah yang berlokasikan di Puri Nirawana, Bogor.

Bagi perusahaan konstruksi dan arsitektur, Gamma Home, dalam timnya ada 2 peran penting yang menjamin terlaksananya sebuah proyek.

Yang pertama adalah Orang Logistik; peran ini memastikan material di lapangan selalu ada, tidak terlambat, serta pemakaiannya efektif dan efisien.

Yang kedua adalah Mandor; mandor merupakan perpanjangan tangan dari Kontraktor dan bertugas langsung mengawasi proyek di lapangan secara kualitas dan ketepatan waktu. Mandor juga berfungsi dalam mengkoordinir tukang-tukang di proyek agar suasana kerja selalu kondusif.

 

 

 

 

 

Pembangunan rumah dari tahap awal hingga akhir tidak pernah lepas dari bahan baku semen. Dari mulai pengecoran, pembuatan plester dinding, acian dinding, sampai dengan perekatang keramik lantai, semua bergantung pada semen.

Menurut Gamma Home, salah satu perusahaan konstruksi dan arsitektur yang berbasis di Jakarta-Bandung, semen yang tidak berkualitas akan menyebabkan plesteran dinding mudah kropos dan acian dinding mudah retak. Hal ini yang seringkali menjadi isu besar dalam pembangunan rumah. Walaupun kelihatannya sepele namun hal-hal ini merupakan sesuatu yang kasat/terlihat mata, sehingga penurunan kualitas sedikit saja akan sangat terlihat perbedaannya oleh mata.

 

 

 

Rumah di Puri Nirwana Bogor ini adalah salah satu karya Gamma Home sebagai perusahaan konstruksi dan arsitektur yang bekerjasama dengan Holcim.

Visi utama Gamma Home adalah membuat rumah senyaman mungkin untuk pemilik rumah. Hal apapun yang menurut pemilik rumah kurang "sreg" akan didiskusikan dan dirubah sesuai dengan keinginan konsumen dan pertimbangan mendalam.

Tantangan dalam membangun rumah ini adalah banyaknya perubahan desain saat pekerjaan berlangsung, khususnya dalam hal penempatan instalasi. Walaupun gambar kerja sudah dibuat namun ternyata pemilik rumah memiliki gambaran tersendiri ketika melihat situasi di lapangan. Sehingga dalam perjalanannya, banyak penempatan-penempatan instalasi yang tidak sesuai dengan keinginan konsumen sehingga banyak yang harus diubah.

 

 

 

 

Gamma Home selalu menempatkan visi pembangunannya dengan mengedepankan kenyamanan pemilik rumah.

Rumah hasil karya Gamma Home ini dihuni oleh sepasang suami istri yang sudah cukup berumur, sehingga rumah ini dibuat seramah mungkin bagi mereka. Sebagai contoh, tinggi tangga dibuat serendah mungkin (tanpa mengesampingkan kualitas dan estetika) agar pemilik rumah tidak sulit dalam menaikinya.

Bagi Anda yang tertarik dengan Gamma Home dan ingin bertanya lebih lanjut, dapat menghubungi Bp. Zahir di 0821-1227-3181

Sumber: Gamma Home (Instagram: @gammahome)

Notes: Silakan menghubungi Holcim, bila ada info yang ingin diubah, dihapus atau ingin ditampilkan pada halaman cerita rumah ini.