BANGUN>INSPIRASI

Percantik Foyer Untuk Menyambut Tamu  

Foyer adalah ruangan paling depan yang ada di hunian Anda dan berfungsi menyambut tamu yang datang ke rumah Anda. Ingin mempercantik foyer rumah untuk menyambut tamu selama Ramadan dan Idul Fitri? Simak tipsnya di bawah ini.

  1. Tentukan tema desain

Sebagai ruangan terdepan, tema desain foyer Anda harus betul-betul mewakili keseluruhan tema desain rumah Anda. Jika keseluruhan desain rumah bergaya simpel dan minimalis, hadirkan juga “penanda” yang menunjukkan gaya keseluruhan rumah, misalnya dengan warna-warna monokrom sebagai semacam statement yang mewakili desain ruangan lainnya.

  1. Pilih furnitur yang tepat

Luas ruangan foyer yang terbatas membuat Anda harus pintar-pintar memutar otak saat memilih furnitur apa saja yang akan diletakkan di sana. Salah satu ornamen yang bisa diletakkan di foyer adalah cermin. Pilih cermin berukuran besar yang bisa membuat foyer terlihat lebih luas. Anda juga bisa menambahkan sebuah credenza yang menempel pada dinding dan letakkan sebuah vas berisi bunga segar atau art work yang menonjol di bagian atasnya. Sebagai alternatif, Anda bisa meletakkan arm chair dengan side table yang bisa digunakan untuk menerima tamu sebelum dipersilakan memasuki ruang keluarga.

  1. Atur Pencahayaan

Kunci dari foyer yang nyaman dan memberi kesan hangat menyambut para tamu adalah pencahayaan yang tepat. Anda bisa memaksimalkan sinar matahari alami dengan membuat jendela yang tinggi dari lantai hingga atap. Selain itu Anda juga bisa meletakkan lampu tinggi dengan cahaya yang terang namun hangat dengan desain kontemporer sebagai pencahayaan sekaligus dekorasi ruangan.

Agar tamu-tamu yang datang ke rumah Anda merasa lebih nyaman di rumah Anda ketika berkunjung, Anda juga bisa meletakkan makanan kecil seperti kue-kue kering dan kacang-kacangan sebagai “sambutan” saat memasuki rumah Anda. Jadi, sudah siapkah Anda menyambut banyak tamu di hari raya?

Artikel Terkait
Rak Buku untuk Mempercantik Tampilan
Thursday, 16.03.2017

Untuk mengatasi semakin terbatasnya ruang dalam rumah modern, kini sudah sangat banyak ditemukan furnitur yang sekaligus berfungsi sebagai dekorasi

Jendela Besar untuk Kamar Tidur Terang dan Sehat
Thursday, 16.03.2017

Jendela adalah salah satu sumber cahaya alami untuk membangun rumah yang sehat sekaligus hemat energi

Nyaman dengan Kamar Tidur ala Resor
Thursday, 16.03.2017

Musim hujan seperti ini membuat Anda rindu hangatnya matahari dan suasana nyaman di resor.

Rencanakan dengan Jurnal Rumah

Mewujudkan rumah impian Anda
dimulai dari sekarang. Dengan Jurnal Rumah, Anda dapat
merencanakan pembangunan rumah dengan mudah dan lebih terstruktur.

Mulai
Produk

Semen Holcim dengan Micro Filler Particle

Cari Tahu