BANGUN>INSPIRASI

Kenali Model Dapur Tepat Untuk Hunian Anda

Model dapur yang akan sangat mempengaruhi pengalaman memasak Anda. Cari tahu model dapur yang tepat untuk rumah Anda. Simak pilihannya di bawah ini, lengkapi dengan peralatan dapur dan alat-alat memasak dengan teknologi dan desain paling unggul, dan bon appetit!

  1. Bentuk L

Model dapur berbentuk huruf L ini cocok untuk ruangan yang berbentuk persegi panjang. Bentuk ini juga cocok sekali untuk dapur yang tidak terlalu karena setiap sudut dapat dimanfaatkan dengan maksimal. Jenis dapur ini menciptakan area sirkulasi yang optimal dan ruang gerak yang cukup lapang bagi penggunanya. Di bentuk L ini, Anda dapat menggunakan sisi panjangnya sebagai zona memasak dan meletakkan bak cuci atau wastafel, sementara area penyimpanan peralatan dapur dapat Anda letakkan di sisi lain yang lebih pendek.

  1. Bentuk U

Dapur dengan bentuk U ini sangat cocok dengan ruangan yang berbentuk persegi dengan luas yang memadai. Di dapur dengan model huruf U ini, Anda akan mendapatkan tiga sisi ruangan yang akan membuat area kerja lebih fleksibel dan  untung memberi ruang penyimpanan yang cukup banyak. Namun pastikan jarak antara kompor dan tempat cuci tidak terlalu jauh, agar Anda tidak lelah saat beraktivitas di dapur.

  1. Tipe Island

Tipe island yang berarti dapur tak hanya memiliki ruang bekerja yang menempel dengan tembok, tapi juga memiliki ‘pulau’ atau meja terpisah yang juga dijadikan tempat pengolahan makanan. Model dapur ini cocok untuk ruangan yang luas atau untuk dapur yang bergabung dengan ruang makan. Dapur tipe ini adalah tipe dapur impian karena memiliki ruang untuk melakukan banyak fungsi dan fleksibel. Meja yang terpisah bisa dijadikan tempat menyiapkan masakan, tempat cuci, atau bahkan meja makan sederhana dengan tambahan kursi-kursi kecil atau stool.

  1. Single Line

Untuk Anda yang tidak memiliki ruangan terlalu besar untuk dijadikan dapur, tipe dapur yang memanjang ini cocok untuk diaplikasikan di hunian Anda. Tata letak dapur ini berupa sebuah garis linear, yang artinya seluruh aktivitas dapur menempel di dinding. Anda bisa meletakkan bak cuci di tengah garis panjang ini, diapit oleh kompor dan kulkas.

 

  1. Koridor

Punya hunian berukuran mungil atau tinggal di apartemen? Dapur berbentuk koridor bisa Anda coba. Untuk ruangan yang tidak terlalu besar, model dapur ini sangat efisien karena area kerja dapur terbagi dalam dua area yang saling berhadapan. Kompor dan bak cuci piring bisa Anda letakkan di satu sisi, sementara lemari pendingin dan area penyimpanan alat memasak dan bumbu dapur ada di sisi seberangnya.

Artikel Terkait
Rak Buku untuk Mempercantik Tampilan
Thursday, 16.03.2017

Untuk mengatasi semakin terbatasnya ruang dalam rumah modern, kini sudah sangat banyak ditemukan furnitur yang sekaligus berfungsi sebagai dekorasi

Jendela Besar untuk Kamar Tidur Terang dan Sehat
Thursday, 16.03.2017

Jendela adalah salah satu sumber cahaya alami untuk membangun rumah yang sehat sekaligus hemat energi

Nyaman dengan Kamar Tidur ala Resor
Thursday, 16.03.2017

Musim hujan seperti ini membuat Anda rindu hangatnya matahari dan suasana nyaman di resor.

Rencanakan dengan Jurnal Rumah

Mewujudkan rumah impian Anda
dimulai dari sekarang. Dengan Jurnal Rumah, Anda dapat
merencanakan pembangunan rumah dengan mudah dan lebih terstruktur.

Mulai
Produk

Semen Holcim dengan Micro Filler Particle

Cari Tahu