BANGUN>INSPIRASI

Hindari 4 Kesalahan Ini Saat Merenovasi Dapur

Renovasi dapur di rumah sudah dilakukan tapi masih terasa kurang nyaman? Perhatikan dengan detil dapur Anda dan hindari 4 kesalahan ini saat hendak merenovasi dapur di rumah. Berikut kesalahan renovasi dapur yang wajib Anda dihindari:

  1. Tidak memperhatikan tata letak dan arus kegiatan

Pertimbangkan kembali alur kegiatan Anda di dapur. Jangan menerapkan letak penataan perabotan tertentu hanya karena akan membuat dapur terlihat cantik. Dalam merenovasi dapur, pikirkan rutinitas yang biasa Anda lakukan. Gunakan pola segitiga pada desain dapur untuk meletakkan wastafel, kulkas, dan kompor sehingga Anda bisa memasak dan bergerak ke sekeliling dapur dengan mudah.

  1. Menyepelekan ruang penyimpanan

Saat merenovasi dapur, Anda juga harus memikirkan di mana akan meletakkan semua perlengkapan memasak yang sudah Anda miliki atau akan Anda beli. Peralatan memasak yang sering dipakai akan membutuhkan ruang di meja dapur dan rak-rak yang terjangkau. Agar tak mengganggu arus dan aktivitas di dapur, pastikan juga setelah dapur selesai direnovasi Anda mengoptimalkan ruang penyimpanan dengan mengembalikan peralatan memasak pada tempatnya setelah digunakan agar dapur terlihat rapi dan tidak memenuhi ruang gerak di dapur.

  1. Hanya mengganti model

Pertimbangkan secara menyeluruh ukuran ruangan dan ukuran perabotan dapur. Renovasi tidak hanya mengganti model atau tampilan dapur, tapi juga seharusnya membuat ruangan menjadi lebih baik. Jangan sampai sudah sudah telanjur memasang kabinet dapur, mengecat dinding, tapi kemudian Anda tidak mempunyai cukup tempat untuk kulkas di dapur, tidak tahu di mana harus menaruh oven, bahkan tidak ada tempat untuk menaruh rak gelas dan piring.

  1. Kreativitas yang mengabaikan keindahan

Bila Anda tidak memiliki pengetahuan dan kemampuan mendasar dalam mendesain ruangan dan arsitektur, sebaiknya tidak memaksakan diri menerapkan contoh kitchen set yang bisa kita tiru. Untuk memastikan apakah desain yang nampak cantik di Internet bisa diaplikasikan ke dapur Anda, jangan ragu menggunakan jasa desainer interior. Bila Anda memilih tidak menggunakan jasa profesional untuk merenovasi dapur Anda, pastikan Anda telah memeroleh cukup informasi tentang aturan-aturan yang harus dipatuhi dalam menata interior ruangan untuk menghindari kesalahan-kesalahan desain pada dapur rumah Anda.

Yang terpenting, pastikan Anda sudah menghitung, menyiapkan dana, dan membuat daftar bagian-bagian dapur yang perlu direnovasi.

Artikel Terkait
Rak Buku untuk Mempercantik Tampilan
Thursday, 16.03.2017

Untuk mengatasi semakin terbatasnya ruang dalam rumah modern, kini sudah sangat banyak ditemukan furnitur yang sekaligus berfungsi sebagai dekorasi

Jendela Besar untuk Kamar Tidur Terang dan Sehat
Thursday, 16.03.2017

Jendela adalah salah satu sumber cahaya alami untuk membangun rumah yang sehat sekaligus hemat energi

Nyaman dengan Kamar Tidur ala Resor
Thursday, 16.03.2017

Musim hujan seperti ini membuat Anda rindu hangatnya matahari dan suasana nyaman di resor.

Rencanakan dengan Jurnal Rumah

Mewujudkan rumah impian Anda
dimulai dari sekarang. Dengan Jurnal Rumah, Anda dapat
merencanakan pembangunan rumah dengan mudah dan lebih terstruktur.

Mulai
Produk

Semen Holcim dengan Micro Filler Particle

Cari Tahu