Dinding Mulus Siap Hadirkan Warna-warni Ceria di Rumah

Kunci dari hasil pengecatan yang sempurna adalah dinding yang kuat dengan permukaan yang bersih, mulus, dan rata. Simak beberapa persiapan sebelum mengecat dinding berikut agar dinding siap menjadi “kanvas” untuk aneka warna pilihan yang nantinya akan menghidupkan suasana di hunian Anda.

  1. Pastikan dinding kokoh, rata, dan mulus

Dinding kuat tanpa gelombang diawali dengan penyusunan bata bersama Holcim Pasangan yang mudah digunakan dan serta memiliki daya rekat yang kuat. Pasang benang agar dinding lurus lalu sebarkan semen dengan roskam bergigi. Setelah 3 hari, lanjutkan ke tahap plesteran. Gunakan Semen Holcim Plesteran yang mampu mengisi rongga dinding dengan sempurna dan mengurangi keretakan. 7 hari berikutnya, aplikasikan Semen Holcim Acian untuk mendapatkan permukaan dinding yang halus dan siap dicat. Micro Filler Particle-nya berupa butiran mineral mikro yang halus yang mampu mengisi rongga dengan sempurna dan memberikan kekuatan dari dalam untuk ciptakan dinding yang kuat dengan permukaan halus.

  1. Menentukan jenis dan warna cat

Cegah pemborosan dengan menghitung luas area dinding hunian agar Anda tahu dengan tepat berapa banyak kaleng cat yang perlu dibeli. Kemudian pilih warna cat sesuai selera dan konsep hunian Anda. Sebaiknya pilih varian warna cerah untuk hunian tipe minimalis. Jenis finishing cat juga perlu Anda pertimbangkan, tipe glossy cocok untuk dapur, sedangkan tipe matte atau doff dan satin baik untuk kamar tidur dan ruang tamu.

  1. Aplikasikan warna favorit Anda

Sebelum mulai mengecat, pastikan dinding dalam kondisi kering dan bersih. Periksa kadar kelembapan dinding dengan protimeter dan tingkat alkali dinding menggunakan kertas lakmus. Syarat paling baik adalah jika kadar kelembapan kurang dari 18% dan pH kurang dari 9. Awali proses pengecatan dinding Anda dengan mengaplikasikan cat dasar atau undercoat agar cat warna menjadi lebih menonjol dan tahan lama. Gunakan kuas terlebih dulu untuk menjangkau bagian-bagian yang sulit, misalnya sudut dinding atau sekitar jendela. Setelah itu, baru gunakan roller untuk mempertebal, meratakan, dan menyempurnakan cat warna pada dinding. Sebaiknya, lakukan uji coba di bagian dinding tertentu sebelum proses pengecatan dimulai untuk mengurangi risiko akibat warna atau finishing cat yang tak sesuai ekspektasi.

Untuk dinding indah sempurna dan kokoh, gunakan Holcim di tiap tahapan pengerjaan dinding, mulai dari Holcim Pasangan, Holcim Plesteran, dan Holcim Acian, dan dapatkan dinding kuat dan rata, siap menjadi “kanvas” untuk warna-warna pilihan Anda.

Artikel Terkait
Rak Buku untuk Mempercantik Tampilan
16 March 2017

Untuk mengatasi semakin terbatasnya ruang dalam rumah modern, kini sudah sangat banyak ditemukan furnitur yang sekaligus berfungsi sebagai dekorasi

Jendela Besar untuk Kamar Tidur Terang dan Sehat
16 March 2017

Jendela adalah salah satu sumber cahaya alami untuk membangun rumah yang sehat sekaligus hemat energi

Nyaman dengan Kamar Tidur ala Resor
16 March 2017

Musim hujan seperti ini membuat Anda rindu hangatnya matahari dan suasana nyaman di resor.

Simulasikan Biaya dengan Jurnal Rumah

Dengan Jurnal Rumah, membangun rumah terasa lebih menyenangkan. Gunakan fitur Simulasi Biaya untuk menghitung estimasi biaya pembangunan rumah impian Anda.

MULAI >
Produk

Holcim hadir memberikan solusi lengkap untuk bahan bangunan, mulai dari semen, beton siap pakai, hingga produk agregat.

Cari Tahu