BANGUN>INSPIRASI

5 Cara Hadirkan Langit-langit “Industrial” Pada Hunian

Tertarik mencoba gaya industrial yang sekarang tren? Coba di langit-langit rumah dengan 5 inspirasi ini.

Saat ini tidak sedikit cafe, working space, dan ruang publik lainnya yang menjadikan gaya industrial sebagai daya tarik bangunannya. Tertarik membawanya “pulang” ke rumah Anda? Kabar baiknya, desain industrial juga bisa Anda wujudkan di rumah modern Anda lho, salah satunya pada langit-langit hunian. Yuk, simak 5 inspirasinya berikut.

  1. Langit-langit logam

 

Jangan bayangkan plafon hunian Anda akan tertutup besi sepenuhnya. Untuk hunian, besi hanya berperan sebagai ornamen yang menempel bersusun dan berjarak pada plafon. Perkuat tampilan industrial dengan penambahan lampu berdesain unik yang memiliki kerangka besi. Opsi lain, Anda bisa coba menjadikan jaring-jaring kawat sebagai pelapis plafon dengan beberapa lampu gantung yang dipasang di beberapa titik.

  1. Langit-langit tanpa plafon

Desain rumah bergaya industrial identik dengan fitur bangunan yang terekspos. Untuk langit-langit hunian, rangka atap, saluran pipa, dan kabel listrik bisa sengaja Anda perlihatkan seolah ruangan tidak memiliki plafon. Untuk menghindari kesan ‘semrawut’, kabel lampu dan kelistrikan lainnya perlu Anda tata. Kemudian rapikan penampakan langit-langit tanpa plafon ini dengan pengecatan warna hitam atau putih secara menyeluruh.

  1. Langit-langit kayu

 

Meski langit-langit kayu lebih pas untuk hunian bergaya rustic, namun penyusunan balok-balok kayu berwarna coklat pucat di langit-langit ruangan bisa juga menghadirkan tampilan gaya industrial di rumah. Kayu juga punya kelebihan lain selain menyulap langit-langit jadi bergaya industrial, lho. Material kayu bisa membuat rumah jadi lebih hangat saat musim hujan, serta lebih aman dan ramah lingkungan.

  1. Langit-langit Bata

Ide menarik lainnya untuk diterapkan pada desain rumah gaya industrial adalah dengan mengekspos batu bata pada langit-langit hunian. Tempel dan susun bata pada plafon beton hunian Anda. Kreasikan langit-langit bata dengan bentuk lengkungan-lengkungan. Gunakan semen berkualitas seperti Holcim dengan Micro Filler Particle yang memiliki kemampuan mengisi rongga mikro lebih rapat sehingga hasil akhir aplikasi semen menjadi lebih halus dan mengikat  kuat.

 

  1. Langit-langit Plester

 

Desain rumah bergaya industrial juga bisa tercipta dengan membiarkan langit-langit ruangan “tak terselesaikan”, hanya mencapai tahap plester atau melapisi dinding dengan campuran pasir dan semen. Selain bentuk lengkungan, langit-langit bisa pula Anda kreasikan dengan tekstur timbul untuk memberikan tampilan multidimesional. Untuk hasil plester yang lebih halus dan merekat kuat, andalkan Semen Holcim dengan Micro Filler Particle sebagai campuran pasir.

5  inspirasi desain langit-langit bergaya industrial di atas tentu memunculkan beragam ide lainnya untuk Anda aplikasikan di rumah Anda. Yang terpenting, selain harus mempertimbangkan desain, Anda juga harus memastikan struktur langit-langit Anda kokoh. Gunakan Semen Holcim dengan Micro Filler Particle yang mampu mengisi rongga mikro lebih rapat, menghasilkan finishing halus dan bangunan yang kokoh.

Artikel Terkait
Rak Buku untuk Mempercantik Tampilan
Thursday, 16.03.2017

Untuk mengatasi semakin terbatasnya ruang dalam rumah modern, kini sudah sangat banyak ditemukan furnitur yang sekaligus berfungsi sebagai dekorasi

Jendela Besar untuk Kamar Tidur Terang dan Sehat
Thursday, 16.03.2017

Jendela adalah salah satu sumber cahaya alami untuk membangun rumah yang sehat sekaligus hemat energi

Nyaman dengan Kamar Tidur ala Resor
Thursday, 16.03.2017

Musim hujan seperti ini membuat Anda rindu hangatnya matahari dan suasana nyaman di resor.

Rencanakan dengan Jurnal Rumah

Mewujudkan rumah impian Anda
dimulai dari sekarang. Dengan Jurnal Rumah, Anda dapat
merencanakan pembangunan rumah dengan mudah dan lebih terstruktur.

Mulai
Produk

Holcim hadir memberikan solusi lengkap untuk bahan bangunan, mulai dari semen, beton siap pakai, hingga produk agregat.

Cari Tahu